INTERNATIONAL CENTER FOR RESEARCH AND RESOURCE DEVELOPMENT

ICRRD QUALITY INDEX RESEARCH JOURNAL

ISSN: 2773-5958, https://doi.org/10.53272/icrrd

KFSH&RC Jeddah Menyelenggarakan Konferensi Internasional Ke-10 dengan Mengumpulkan Para Pakar dan Spesialis Ternama Dunia

- Akreditasi Kehormatan Program Residensi Keperawatan diumumkan

RIYADH, Arab Saudi, Nov. 28, 2023 (GLOBE NEWSWIRE) -- Konferensi Keperawatan Internasional Ke-10 dimulai pagi ini di Jeddah, dengan mengangkat tema 'Perawat: Sebagai Katalis, Navigator, & Inovator dalam Layanan Kesehatan'. Konferensi yang diselenggarakan oleh King Faisal Specialist Hospital and Research Centre (KFSH&RC) bertujuan untuk menciptakan satu wadah terpadu bagi tenaga kesehatan profesional dalam membagikan wawasan dan pengalaman. Konferensi ini juga fokus pada mentransformasi pelaksanaan layanan kesehatan, memajukan profesi perawat, serta memperkuat status rumah sakit sebagai pemimpin global dalam praktik keperawatan.

Konferensi yang kembali digelar untuk pertama kalinya setelah era pandemi COVID-19 ini berlangsung selama tiga hari yang menghadirkan 14 sesi paparan utama, 40 sesi serentak, 10 lokakarya khusus, dan 55 presentasi simultan. Diperkirakan sebanyak 650 tamu akan hadir.

Dalam pengumuman besar pada konferensi hari ini, Program Residensi Keperawatan di King Faisal Specialist Hospital and Research Center di Jeddah menerima akreditasi American Nurses Credentialing Center (ANCC), yang memberikannya status kehormatan. Akreditasi ini menjadikan rumah sakit ini sebagai institusi kesehatan pertama dan satu-satunya di luar Amerika Serikat yang diakui dengan tingkat keunggulan ini oleh ANCC.

Tujuan dari Program Residensi Keperawatan terakreditasi adalah untuk membekali lulusan keperawatan terbaru dengan pengetahuan penting dan pengalaman praktik langsung. Inisiatif ini dirancang untuk memastikan bahwa rumah sakit sangat siap untuk memberikan layanan berkualitas tinggi kepada pasien, dengan memegang standar keunggulan layanan kesehatan tertinggi.

KFSH&RC telah diterima sebagai anggota 'Sigma Theta Tau' International Honor Society of Nursing. Keanggotaan ini, pertama bagi institusi kesehatan non-akademik di luar Amerika Serikat, menegaskan peran rumah sakit sebagai salah satu yang terdepan dalam praktik keperawatan, bukan hanya di Timur Tengah, tetapi di tingkat global.

Dengan menjadi anggota organisasi ini, staf KFSH&RC mendapatkan akses ke berbagai sumber daya ilmiah dan praktik keperawatan kelas dunia yang ekstensif dari berbagai institusi kesehatan terkemuka di dunia. Akses tersebut penting sifatnya dalam rangka menaikkan standar pelayanan perawat, mencapai hasil perawatan yang lebih baik, serta meningkatkan kepuasan pasien secara keseluruhan.

Lebih lanjut, keanggotaan ini juga memungkinkan rumah sakit untuk membagikan keahlian dan praktiknya yang sudah terakumulasi selama lebih dari empat dekade di bidang keperawatan dan layanan kesehatan dengan lebih dari 600 institusi kesehatan dan jaringan yang terdiri dari 100.000 lebih anggota di seluruh dunia. Para anggota ini merupakan bagian dari asosiasi yang berkomitmen untuk meningkatkan pengetahuan, edukasi, pembelajaran, dan layanan keperawatan dengan mendukung komunitas praktik, edukasi, dan riset.

Konferensi yang telah memasuki tahun ke-20 ini diharapkan mampu menjelajahi tema penting dalam sektor keperawatan. Salah satu agenda utamanya adalah peran keperawatan yang tidak terpisahkan dalam mencapai tujuan ambisius Visi Saudi 2030. Acara ini juga akan mengulas masa depan layanan kesehatan, terutama bagaimana teknologi dan inovasi membentuk kembali lanskap sektor ini. Diskusi akan mencakup keberlanjutan layanan kesehatan, serta pengetahuan strategis tentang perekrutan dan retensi perawat. Selain itu, konferensi ini akan menyoroti kemajuan mutakhir dalam riset keperawatan dan peran penting praktik berbasis bukti dalam layanan kesehatan modern.

King Faisal Specialist Hospital and Research Centre menonjol di tingkat global karena layanan kesehatan spesialisnya serta layanan keperawatannya tingkat lanjut. Rumah sakit ini terutama juga mendapatkan akreditasi bergengsi Magnet selama tiga kali berturut-turut, yang menjadi bukti keunggulannya dalam keperawatan. Akreditasi yang diberikan American Nurses Credentialing Center (ANCC), menggambarkan standar terbaik global dalam keperawatan. Ini merupakan status kehormatan yang diberikan kepada rumah sakit elit yang menunjukkan layanan keperawatan yang luar biasa, layanan pasien yang berkualitas tinggi, praktik inovatif, serta hasil perawatan yang mengagumkan. Pengakuan ini sangatlah selektif, dengan hanya 8% dari rumah sakit di seluruh dunia yang mencapai status ini.

Informasi kontak:
kfshrc@mcsaatchi.com

Foto yang menyertai pengumuman ini dapat dilihat di
https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/2f309382-e99c-4c05-804d-a04a91d5a9f2
https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/b96d43a1-485b-4807-86a2-ccf23f50c707